Contoh Inspirasi - Tips Motivasi,Inspirasi,dan Pengembangan Diri

Tips Inspirasi Kehidupan Sehari - hari

Thursday, January 08, 2015

5 Cara Tingkatkan Kualitas Marketing Komunikasi

gambar-marketing-amarhamdani-blogspot

Bagaimana caramu membangun mindset dan skillset komunikasi yang membantumu menginspirasi diri dan orang-orang disekitar?

Membangun sebuah pesan yang mengagumkan dimulai dengan merubah playbook komunikasi yang kamu miliki. Tujuan dari dibuatnya playbook komunikasi adalah untuk mengontrol, reach, resonance, dan result.
Reach adalah teknik komunikasi untuk membuka interest audience terhadap bisnis kita. Resonance adalah teknik komunikasi untuk membangun kepercayaan pelanggan terhadap bisnis kita. Results adalah teknik komunikasi yang membangun ikatan antara pelanggan dan produk sehingga terjalin hubungan win-win terus menerus.
Berikut cara-cara tingkatkan teknik marketing komunikasi dalam meraih tiga poin diatas:
1.Lebih baik singkat dan jelas
Jelaskan sesuatu dengan kalimat yang singkat dan jelas. Orang-orang sibuk tidak akan memiliki banyak waktu untuk mendengarkan hal yang bertele-tele. Jadi, pikirkan terlebih dahulu mengenai apa yang ingin kamu katakan, persingkat kalimatmu menjadi 3-4 kalimat saja.
2.Tanyakan pertanyaan yang tepat dan kamu akan mendapatkan jawaban yang tepat pula
Menanyakan kepada pelanggan, klien, atau audience mengenai nilai dan objektif yang mereka miliki adalah hal pertama yang perlu dilakukan dalam membangun pesan dan komunikasi yang menganggumkan.
3.Bangunlah percakapan dua arah dengan audience
Komunikasi yang baik bukanlah komunikasi persuasif. Komunikasi yang baik adalah komunikasi transparan yang membangun koneksi antar kedua pembicara.
4.Berikan manfaat
Jika kamu inging membuat komunikasi yang baik dengan pelanggan, temukan dahulu kebutuhan mereka. Orang akan merasa membutuhkan pertolongan dari bisnismu ketika mereka menemukan apa yang dibutuhkan.
5.Konten bukan rajanya, komunikasi lah rajanya
Konten terbaik di dunia pun tidak akan berguna jika tidak menyentuh hati dan pikiran pelangganmu. Maka dari itu, komunikasi kan lah konten dengan jelas, singkat, dan tentu sesuai kebutuhan agar baik dirimu ataupun pelanggan merasa diuntungkan.

Sumber : Laruno.com

No comments:

Post a Comment