Contoh Inspirasi - Tips Motivasi,Inspirasi,dan Pengembangan Diri

Tips Inspirasi Kehidupan Sehari - hari

Wednesday, November 29, 2017

3 Metode Menggapai Sukses dengan Mudah

Tahukah Anda bahwa hampir 78% orang - orang "GAGAL" mecapai tujuannya karena berkata : 


"Ntar lagi deh" 

"Lagi ngga butuh sih"

"Besok ajah deh" 

"Nanti ya! tanya suami dulu"

"Hmhm..nanti dulu Mas, pikir - pikir dulu" 

dan kata - kata lainnya yang bermakna sama yakni Penundaan karena suatu Alasan yang dibuat - buat.


Seberapa besar sih pengaruh "Penundaan dan Alasan" terhadap Mimpi Kesuksesaan Anda? 


Anda pasti tahu bahwa sebagian besar diantara kita yang pernah mengikuti seminar, baik tentang Motivasi Kehidupan, Bisnis, Internet Marketing, Public Speaking atau lainnya . Mengapa hanya beberapa orang saja yang sukses?  bahkan diantara peserta seminar yang setiap pulang seminar tidak pernah mempraktikkan apa yang telah mereka dapat di seminar tersebut

Sebenarnya, Jika peserta seminar mengikuti Seminar/pelatihan dari Fasilitator/Mentor yang berusia katakanlah 40 tahun, berarti berarti secara tidak langsung kita sudah belajar "Pengalaman" dari Fasilitator/Mentor tersebut selama 40 tahun pula. iya kan?

Mengutip pencerahan ilmu dari Pak Tung Desem Waringin perihal Kesuksesan beliau mengatakan bahwa ada 3 Metode Sukses yang bisa Anda lakuka. Metode sukses tersebut adalah:

1. Ubah Tindakan Anda

Apakah Anda tahu bawa tindakan berhubungan erat dengan kebiasaan.
Lantas bagaimana caranya mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan yang mendekatkan kepada kesuksesan?

Banyak cara merubah kebiasaan yang tidak baik menjadi lebih baik, dan menjadi kebiasaan yang tetap. Salah satunya dengan teknik switch sample, yaitu suatu teknik ini harus memiliki alasan yang kuat mengapa Anda mau mengganti kebiasaan yang lama dengan yang baru.

Temukan kebiasaan yang mau Anda ubah, dan temukan pula pengganti dari kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baru. Kebiasaan baru ini mesti  Anda lakukan  semudah kebiasaan lama yang biasa Anda lakukan

2. Berikan Hadiah dan Hukuman

Mengapa pemberian Hadiah dan Hukuman ini penting dalam proses menuju kesuksesan Anda? sebab ketika Anda berhasil mencapai goal, maka Anda berhak mendapatkan berikan hadiah.

Contoh Anda mempunyai gol jangka panjang memiliki passive income yang bisa membiayai semua biaya hidup Anda dan keluarga, maka sudah mempunyai profit lebih  meskipun belum bisa membiayai semua biaya hidup, Anda berhak mendapatkan hadiah.

Hadiah tidak mesti Wah, namun alangkah bijaknya jika dimulai dari hal - hal kecil yang dapat meningkatkan keharmonisan hubungan rumah tangga seperti makan malam bersama.

Sebaliknya ketika Anda gagal mencapai goal, maka Anda berhak mendapatkan hukuman. Misalnya dengan kasus yang sama, ketika profit belum dan lama tercapainya maka mesti melakukan konsekuensi hukuman positif yang dapat mneningkatkan kinerja otot baik dikeluarga ataupun ditempat kerja

3. Evaluasi

Lakukan Evaluasi dengan test dan ukur kepada diri sendiri


Contoh  jika Anda belum mencapai target, lakukanlah dengan pertanyaan :

"Supaya bisa? Apa yang mesti saya lakukan?"

"Apa yang mesti saya ubah?"

"Cara mengukurnya dengan apa?"

dengan bertanya kepada diri sendiri seperti pertanyaan diatas maka secara tidak langsung ide dan pemikiran Anda mengalir

Pada umumnya otak manusia hanya "mencari nikmat, menghindari sengsara"
oleh sebab itu pancinglah otak Anda supaya berpikir "nikmatnya seperti apa jika saya mencapai Goal" dan "Agar tidak sengsara, apa yang mesti saya ubah?"

Sehingga diharapkan hidup Anda lebih mudah menggapai kesuksesan yang bermanfaat terhadao umat

Sumber Inspirasi : Blog Laruno

No comments:

Post a Comment