Contoh Inspirasi - Tips Motivasi,Inspirasi,dan Pengembangan Diri

Tips Inspirasi Kehidupan Sehari - hari

Wednesday, January 21, 2015

Langkah Awal Untuk Menjadi Pengusaha Sukses


gambar-enterpreneur-amarhamdani-blog


Apa langkah awal yang dapat Anda lakukan sebagai cara menjadi pengusaha sukses? Jawabannya adalah Mulailah dari langkah kecil yang dapat Anda lakukan saat ini, apapun itu. Apalagi jika Anda jika Anda ingin menjadi pengusaha muda dari nol. Memulai adalah langkah pertama dan terpenting yang harus Anda lakukan.

Menjadi Pengusaha Sukses Dengan 1 Langkah Kecil


Siapa bilang memulai usaha itu selalu identik dengan modal? Sudah terbukti bahwa modal utama itu KEBERANIAN, kedua adalah KREDIBILITAS (nama baik), dan yang ketiga adalah KETRAMPILAN. Kalau Anda selalu mengasah ketiganya, jalan berikutnya akan terbuka.

Mulailah usaha dari 1 langkah kecil yang Anda bisa lakukan sekarang. Jika Anda tidak memulai, kapakah Anda akan menjadi pengusaha sukses? Contoh 1 langkah kecil yang bisa dilakukan adalah: mulai membuat nama usahanya, toh buat nama kan gak bayar.
Lanjutkan dengan langkah berikutnya: cari tempat → lagi-lagi, cari tempat usaha juga gak bayar. Atau Anda bisa memulai usaha dari rumah Anda.

Belajarlah bernegosiasi. Belajarlah untuk menawar, minta bayar mundur, cicil, atau kerjasama. Misalnya ada gerobak seken nganggur → tawar bayar cicil atau sewa bayar mundur. Kalau gak mau? Cari sampai ada yang mau..!!

Jangan banyak berandai terhadap hambatan → itu sama dengan berdoa mengharap hambatan. “Jangan2, jika2, maka2, kalau2, iya2, nggak2, nanti2..” → terus kapan mulai buka usahanya? katanya mau jadi pengusaha sukses?

Jika Anda sudah dapat salah satu, misalnya tempat, maka akan jauh lebih mudah mencari elemen lainnya dengan negosiasi. Jika ditanya, “Sudah ada tempatnya?”, maka Anda bisa menjawab, “Oww sudah disitu..!” → investor atau rekanan Anda lebih percaya, daripada Anda bilang “Rencananya…”. Betulkah?!

Jika mentok 1 jalan, cari jalan yang lain.

Meski impian besar, tapi mulailah dari yang kecil, yang Anda bisa lakukan dan kuasai.
Itulah tadi Langkah awal untuk menjadi pengusaha sukses. Jika sudah membaca artikel di atas Anda masih juga tidak take action & mengambil langkah awal menjadi pengusaha. Trus kapan mau jadi pengusaha suksesnya?

Sumber : IndoPreneur

1 comment:

  1. Bila ingin sukses, usaha lebih dari orang yang biasa-biasa (umum). Karena hanya yang tekun dan kerja keras bisa mendapatkan kesukessan. Terima kasih, dan salam kenal :) Makasihdok.com

    ReplyDelete