Contoh Inspirasi - Tips Motivasi,Inspirasi,dan Pengembangan Diri

Tips Inspirasi Kehidupan Sehari - hari

Wednesday, May 27, 2015

Pembeda antara Produk dan Brand


personal-branding-amar-hamdani-blog
Personal Branding

Jika kamu seroang pengusaha, tentunya tahu apa itu produk dan apa itu branding

Tapi banyak orang berfikir produk sama dengan brand. Tetapi sebenarnya produk itu adalah produk, sebagai pebisnis kamu harus tahu perbedaan antara produk dan brand.
Berikut ini adalah perbedaan antara produk dan brand yang harus kamu ketahui.
1. Produk melakukan fungsinya
2. Brand menawarkan emosi
3. Perbedaan besar
1. Produk melakukan fungsinya
Produk merupakan apa yang mereka jual untuk pelanggan, produk memenuhi apapun yang dibutuhkan pelanggan, produk adalah alat/jasa yang dibutuhkan pelanggan, produk memiliki fungsi yaitu sebagai bahan dasar dan kebutuhan, itulah yang disebut produk.
2. Brand menarawarkan emosi
Brand memiliki perbedaan yang besar dari produk, karena mereka tidak hanya memberikan kebutuhan customer tetapi juga memenuhi apa yang di inginkan customer. dan kamu harus tahu bahwa customer tidak jatuh cinta pada produknya melainkan brand-nya, brand menawarkan janji dan emosi, brand merupakan bagaimana mereka membuat orang merasakakan adanya produk tersebut. “Janji, emosi dan keinginan, itulah yang melahirkan adanya brand”
3. Perbedaan besar
Perbedaan secara garis besarnya adalah ketika kamu membutuhkan satu produk maka kamu akan membutuhkan brand. Kita ambil contoh kecil, saat kamu butuh secangkir kopi secara pribadi kamu ingin kopi dari starbucks. Kopi adalah produk dan starbucks adalah brand.
Itulah perbedaan antara produk dan brand, perlu diingat brand itu sangat mempengaruhi produkmu.
Dikutip dari : Laruno

No comments:

Post a Comment