Contoh Inspirasi - Tips Motivasi,Inspirasi,dan Pengembangan Diri

Tips Inspirasi Kehidupan Sehari - hari

Thursday, June 11, 2015

Bos Mesti Berani untuk Jualan

Tidak sedikit bos yang merasa marketing bukan pekerjaan yang harus dilakukannya secara langsung karena sudah ada tim marketing yang mengerjakan, bahkan ada yang enggan atau merasa malu untuk berjualan secara langsung ke konsumen. 

penjual-dan-pembeli-amar-hamdani-blog

Apakah Anda salah satunya? Padahal bagian terpenting dari seorang pengusaha, terutama di awal membangun bisnis, adalah penjualan.

Pemimpin perusahaan malah harusnya menjadi orang yang paling berani, jago, dan antusias dalam menjual produk atau layanannya. Ini alasan mengapa bos nggak boleh malu berjualan:
Sebagai pengusaha, Anda adalah bisnis Anda. Sebelum kita memiliki produk, tim dan dana, satu hal yang kita miliki adalah diri kita. Investor yang ingin menanamkan modal di perusahaan kita pertama kali akan mengevaluasi kepribadian kita; kecerdasasan, pengetahuan, kepemimpinan, visi dan rencana bisnis kita. Setidaknya, kita harus bisa menjual diri kita dulu sebagai seseorang yang memimpin dan menginspirasi tim, mengembangkan produk, memasarkan dan menjualnya.
Kalau Anda tak percaya dengan bisnis Anda, Tak akan ada orang yang percaya. Jika kita tak bersemangat membicarakan tentang keunggulan produk kita, lalu kenapa repot-repot mau berbisnis? Tak hanya investor dan pembeli potensial saja yang tak akan percaya dengan bisnis kita, tapi juga pegawai kita. Berbicaralah tentang bisnis Anda untuk membuat mereka percaya dan beri tahu kehebatan produk atau layanan bisnis.
Dapatkan feedback langsung dari pelanggan. Jika memang produk atau layanan bisnis Anda bagus dan menarik, maka orang-orang akan exicited. Kita harus tahu alasan produk atau layanan kita akan mendominasi pasar, tetapi juga harus siap jika seketika gagal karena mungkin saja produk kita hebat tapi tak akan pernah sempurna. Dengan mendapatkan feedback langsung dari pelanggan dan memperbaiki bisnis kita, maka kita akan meningkatkan peluang kesuksesan.
So masih semangat berjualan kan?
Sumber Inspirasi : Portal Marketing

No comments:

Post a Comment