Contoh Inspirasi - Tips Motivasi,Inspirasi,dan Pengembangan Diri

Tips Inspirasi Kehidupan Sehari - hari

Thursday, June 11, 2015

Cara Super Memilih Jalur Karir

Apakah teman - teman seorang pelajar atau mahasiswa yang baru menyelesaikan study dan sedang mencari pekerjaan? Tingkat pengalaman  teman - teman masih “NOL” ? Kamu bingung kemana arah karir yang cocok dengan  teman - teman?


peluang-karir-amar-hamdani-blog

Pertimbangkan karir yang cocok untuk  teman - teman, jangan terburu.
Disini ada beberapa tips atau panduan memilih jalur karir yang benar.
1. Identifikasi keinginan teman - teman
2. Realistis
3. Kenali kemampuan yang  teman - teman butuhkan
4. Mencoba magang untuk mendapatkan pengalaman
1. Identifikasi keinginanmu
Walaupun banyak lowongan pekerjaan di luar sana, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah identifikasi keinginanmu. Kamu harus siap memilih karir di tempat yang teman - teman tidak tahu sama sekali dan tingkat ketertarikan pun sangat sedikit, kemungkinan akan membawa menuju jalan kebosanan dan frustrasi. Teman - teman harus memilih pekerjaan yang teman - teman suka, seseorang yang sukses di tempat kerja karena mereka mengerjakan apa yang mereka suka, jadikan hal ini yang utama dan terutama dalam masa depan.
2. Realistis
Dalam memilih karir tentunya teman - teman harus bersikap realistis, petimbangkan beberapa hal berikut untuk menentukan jalur karir, seperti peran teman - teman dalam karir, gaya hidup, lingkungan, dan potensial karir di masa depan.
3. Kenali kemampuan yang kamu butuhkan
Carilah pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan, atau yang berhubungan dengan jurusan. Jangan mengambil resiko dalam memilih karir yang kamu sama sekali tidak mengerti.
4. Magang untuk mendapatkan pengalaman
Tahukah kamu pengalaman dalam bekerja itu sangat penting untuk menunjang karirmu. Banyak perusahaan yang bekerja sama dengan pihak universitas untuk membuka kesempatan magang, biasanya perusahaan akan tertarik pada calon pegawai yang sudah memiliki pengalaman magang. Apabila ada pekerjaan yang sesuai dengan masa magang, itu bisa dipertimbangkan untuk karir.
Jadi buat teman - teman yang sedang bingung menentukan jarlur karir, teman - teman bisa terapkan tips atau panduan karir diatas.Cabs Yuk!
Sumber Inspirasi : Portal Laruno

No comments:

Post a Comment