Contoh Inspirasi - Tips Motivasi,Inspirasi,dan Pengembangan Diri

Tips Inspirasi Kehidupan Sehari - hari

Wednesday, February 11, 2015

10 Hal yang Tidak Boleh Terlupakan Dalam Digital Marketing


gambar-digital-marketing-amarhamdani

Inilah 10 aktivitas terpenting di dunia digital yang harus dilibatkan dalam susunan strategi marketingmu. Strategi digital marketing ini adalah kunci pembawa kesuksesan terbesar bagi bisnis yang seringkali di lupakan oleh perusahaan-perusahaan besar yang masih sangat tergantung pada marketing di TV dan alat komunikasi lainnya.
1.Beriklan di Google
Ini iklan berbayar di Google yang dapat digunakan untuk mempromosikan berbagai produk. Hal ini biasa disebut Google Ads.
2.Blog
Ini adalah komponen interaktif dari websitemu. Blog bisa membuatmu mempublish berbagai konten termasuk video, gambar, teks, file PDF, dan banyak hal lainnya. Melalui blog kamu juga bisa mengikat bisnismu dengan lingkungan pasar secara interaktif.
3.Search Engine Optimization (sering disebut SEO)
Ini adalah teknik yang membuat website perusahaanmu akan ditemukan di halaman pertama mesin pencari Google ketika seseorang mengetik suatu kata atau frasa tertentu.  Teknik ini biasa digunakan dengan cara membuat artikel yang memiliki keyword tertentu yang sesuai dengan tema website anda dan banyak dicari orang di Google. Dengan SEO, website anda akan banyak dikunjungi orang dan hal ini tentu membuat brand anda menarik banyak perhatian calon pembeli
4.Email marketing
Email adalah bagian penting dari strategi digital marketingmu. Email bisa kamu intergrasikan dengan media sosial lain sebagai channel yang menyediakan informasi kepada pelanggan.
5.Sosial Media Marketing
Sama dengan Google, Facebook juga menyediakan jasa iklan yang menarik. Iklan bisnismu bisa muncul di beberapa tempat khusus yang ada di Facebook sehinga orang lain pun tertarik untuk membeli produk.
6.Video online
YouTube juga bisa menjadi lahan marketing yang bagus. Tidak hanya sekedar hiburan namun YouTube juga dapat digunakan untuk memberikan informasi kepada banyak orang mengenai produk anda.
7.Optimasi Tampilan Website Untuk Smartphone
Kebanyakan ornag saat ini menggunakan smartphone untuk menakses banyak website. Kamu juga bisa mengoptimasi website kamu agar menjadi mobile friendly sehingga orang tidak akan sulit jika ingin belanja di webmu via smartphone.
8.Media sosial (publikasi, promosi, engagement)
Media sosial membuat kamu bisa mempromosikan dan mempublikasikan bisnismu di berbagai channel berbeda. Kamu bisa promosikan ke berbagai orang di Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn atau media sosial yang kamu miliki lainnya. Kamu bisa berkomunikasi lebih lancar dengan pelangganmu. Kamu bisa berikan solusi jika ada masalah atau hanya sekedar berkomunikasi saja agar keinginan pelanggan selalu terpenuhi.
9.Aplikasi mobile
Buatlah aplikasi mobile untuk bisnismu. Kebanyakan orang merasa lebih nyaman menggunakan aplikasi mobile secara langsung untuk berbelanja. Sajian aplikasi mobile yang cenderung sederhana dan anti hambatan lah yang membuat hal ini digermari.
10.Google Analytics
Terdapat beberapa alat yang dapat menghitung sebanyak apa traffic dan visitor websitemu per hari, per bulan, atau per kapanpun itu. Salah satu yang banyak digunakan adalah Google Analytics. Google Analytics membentumu memonitor traffic websitemu sehingga kamu bisa memodifikasi beberapa hal yang dinilai masih kurang.
Sadari lah bahwa dunia sudah semakin modern dan semua orang bergerak dengan mengandalkan teknologi. Ketergantungan orang dengan internet akan semakin kuat kedepannya maka dari itu jangan sampai bisnismu pun tidak memanfaatkan kelebihan internet tersebut. Strategi digital marketing adalah teknik yang patut dipertimbangkan karena segala keuntungan yang dibawa diatas. Lalu tunggu apalagi? 
Sumber : Laruno

No comments:

Post a Comment