9 Teknik Penjamin 99% Closing
Jika Anda tahu, perilaku konsumen Indonesia adalah gemar menawar setiap produk yang akan mereka beli.
Tapi, Anda bisa praktikkan 9 Teknik Penjamin 99% Closing meski yang Anda hadapi adalah Penggemar Tawar-menawa
1. Kuasai Produk
Menguasai kelebihan dan kekurangan produk anda dengan baik, akan memudahkan Anda meyakinkan konsumen untuk membeli.
2. Gali Kebutuhan Konsumen dan penuhi kebutuhan itu dengan Produk Anda.
Tanpa tahu kebutuhan konsumen, apa yang akan Anda penuhi?
3. Jadilah Sopan
Pastikan anda tulus dan ikhlas untuk membantu memenuhi kebutuhannya.
4. Yakini Produk Anda
Kalau Anda tak yakin produk Anda bisa diterima dan bisa menyelesaikan masalah konsumen, bagaimana Anda meyakinkan konsumen?
So, juallah produk yang juga meyakinkan Anda.
5. Tunjukkan Integritas Anda
Selaraskan ucapan, tindakan, dan pikiran Anda.
Anda harus memegang komitmen dengan baik dan menjalankannya sesuai janji dan rencana Anda.
6. Jujur dan terbukalah
Jika ada masalah, Anda harus terus terang dan bertanggung jawab atas segala resiko yang mungkin akan timbul.
7. Carilah Titik Temu
Jika Anda tahu, negosiasi bukan untuk menang.
Negosiasi itu untuk memfasilitasi kebutuhan pelanggan tanpa mengesampingkan kepentingan pedagang. So, carilah titik temu
8. Hindari Belas Kasihan
Anda harus mengarahkan pembeli pada keputusan yang rasional, bukan karena belas kasihan.
Jadi, jangan merajuk dan mengemis ya?
Berdagang adalah Profesi yang butuh harga diri.
Pedagang dan pembeli, bukan bicara siapa yang butuh. Semuanya saling membutuhkan.
9. Beri Pelayanan Terbuaik
Pastikan tak ada yang lebih baik dari pelayanan Anda.
Tapi tetap seproporsional mungkin ya. Jangan lebay.
Sumber Inspirasi : www.dokterbisnis.net modified by Lido de Rio Hasanah Land Group
No comments:
Post a Comment