Contoh Inspirasi - Tips Motivasi,Inspirasi,dan Pengembangan Diri

Tips Inspirasi Kehidupan Sehari - hari

Thursday, October 12, 2017

Begini Ciri - Ciri Bahwa Anda sedang Mengalami Kemunduran Hidup

Beginilah Ciri - ciri jika Anda sedang menglami kemunduran hidup?


Ketahuilah penyebab sebuah bisnis atau karir mengalami siklus stagnan/diam, bahkan mengalami kemunduran... Apakah itu terjadi pada Anda ? Semoga saja tidak ya.. aamiin..



Sementara Anda mulai penasaran dan mencari penyebab tersebut, lebih baik ketahui hasil penelitian berikut :

"Ternyata masa anak-anak adalah masa penyerapan ilmu dan pengetahuan yang paling bagus dan cepat" 

Melihat hasil penelitian diatas, maka timbul suatu kesimpulan yang menjadi boomerang bagi seluruh orang dewasa...

Kabar buruknya yaitu seseorang yang beranjak dewasa dan seiring bertambahnya usia, Kita sebagai manusia mengalami penurunan daya tangkap terhadap ilmu dan pengetahuan.

Hayoo.. tanya kenapa??? kok bisa YA ...

Ternyata, orang dewasa bukan berarti mengalami penurunan fungsi otak dibanding anak-anak. Jadi, alasannya bukan disebabkan karena semakin rusaknya organ tubuh, melainkan karena adanya penurunan drastis dari rasa ingin tahu diri orang dewasa terhadap sesuatu...

Coba Anda Bayangkan…

Saat masih usia anak-anak, Anda memiliki banyak kelebihan saat mempelajari sesuatu, diantaranya:

Belajar dengan gembira

Belajar sambil bermain

Belajar dengan rasa ingin tahu

Belajar tidak takut salah

Belajar tanpa malu bertanya

Percaya sepenuhnya kepada orang yang mengajar

Tidak berdebat, tapi bertanya

Mencoba dulu apa yang telah dipelajari

Bertanya ketika ada hambatan


Herannya, saat Anda atau mungkin kebanyakan orang diluar sana mulai beranjak dewasa...

Hal diatas mulai terkikis habis. Hayo Kenapa?

Lagi-lagi, karena cara belajar yang kurang tepat… Dan biasanya, itu semua disebabkan oleh 3 kata berbahaya ini. Apakah itu? Silahkan praktikan terus menerus hal dibawah ini jika memang ingin tidak maju

SAYA SUDAH TAHU !

atau

OH GINI DOANG !

Atau

SAYA LEBIH PINTAR !

atau

SAYA YANG PENGALAMAN !

atau

MASA GINI SIH !

Anda gak  usah tersenyum, manyun, atau mengerutkan dahi, karena Saya juga pernah mengalaminya tanpa disadari.

Ketika Saya  stagnan dalam menjalani bisnis, jualan gak closing. Gagal lagi.. Gagal lagi… berasa hidup sendiri


Hmm. Disini saya mengajak Anda untuk mencoba meresapi apa yang pernah terjadi terhadap saya. Semoga bisa bermanfaat apa yang saya sharing ini...

Coba bayangkan

"Allah Azza wa Jalla memerintahkan sedekah kepada mansuia. Kemudian terdapat seseorang bernama si A langsung bersedekah tanpa berpikir panjang... di lain tempat terdapat seseorang disebut si B bertindak berbeda, dimana si B mempertanyakan terlebih dahulu perintah itu dan terus berpikir-pikir serta menimbang-nimbang mengenai perintah tersebut" 

Kira-kira mana yang lebih sukses dan mendapatkan pahala terlebih dahulu ?

oke, kita coba berhusnudzon, misalnya memang si B ternyata bersedekah juga setelah berpikir dan menimbang-nimbang...

Tapi saya sendiri meyakini, bahwa si A lebih mendapatkan pahala lebih besar dan balasannya lebih melimpah... Wallahualam... 

Yuk.. Anda mulai sekarang dan kedepannya, mengubah cara berpikir dan cara belajar kita, supaya hasilnya bisa sesuai dengan harapan kita.

Saran Saya, berusahalah untuk OPEN MIND dan ikuti prosesnya hingga Anda benar-benar merasakan perubahan dalam bisnis dan karir Anda

Karena pengulangan adalah ibu dari segala ilmu…

“Repetition is the mother of learning, the father of action, which makes it the architect of accomplishment…”

Pesan Saya, jangan sungkan untuk bertanya jika memang ada yang tidak dipahami. Disini kita semua sama-sama belajar. Saya juga masih  belajar, ko.. Hihi

Ingat TEKUN gila-gilaan, BELAJAR gila-gilaan, ACTION gila-gilaan!
Ini pesan yang sering di sampaikan kang Dewa Eka Prayoga ketika saya belajar pada beliau
Yuk kita sama-sama Mengejar RidhoNya dan Sukses dengan KeberkahanNya.. Aamiin

Sumber Inspirasi : Rudiana Priyatna 

No comments:

Post a Comment