Contoh Inspirasi - Tips Motivasi,Inspirasi,dan Pengembangan Diri

Tips Inspirasi Kehidupan Sehari - hari

Wednesday, December 17, 2014

3 Teknik Sakti yang Harus Dimiliki Penjual Sejati


Gambar-Top-Seller

Apa yang berbeda dari sales biasa dan sales sejati? Sales biasa mengizinkan calon pembeli memilih untuk membeli atau tidak sedangkan seorang sales sejati tidak dapat menerima penolakan apapun dari calon pembeli karena menguasai teknik penjualan khusus.
Jelas bahwa kita tidak dapat memaksa orang untuk membeli apa yang kita tawarkan. Namun, yang dimaksud sebagai sales sejati adalah orang yang tidak akan pernah mendapatkan penolakan dari calon pembeli dan juga tidak memaksa calon pembeli tersebut untuk membeli. Lalu, bagaimana caranya untuk menjadi seorang sales sejati?
Sales sejati biasanya memiliki tiga kriteria berikut yang tentu tidak dimiliki oleh sales biasa. 3 kriteria yang dimaksud adalah:
1.Keyakinan bahwa apa yang mereka tawarkan akan memberikan manfaat kepada kehidupan pribadi ataupun bisnis dari calon pembeli.
2.Kepercayaan bahwa tidak ada lagi produk lain yang lebih baik yang dapat calon pembeli pilih selain yang mereka tawarkan
3.Keteguhan tekad untuk meyakini bahwa tidak ada toleransi apapun untuk tidak memiliki poin 1 dan 2 diatas.
Kesuksesan seorang sales sejati kembali lagi kepada sikap positif. Ketika sales biasa hanya menjual produk dan bisa membiarkan produknya tidak laku, maka sales sejati akan menjual dengan fokus dan misi kuat sehingga calon pembeli pun akan merasa bahwa apa yang dibutuhkan memang produk yang sales sejati tawarkan.
Kunci dari kesuksesan sales sejati adalah ia menawarkan produk dengan sebuah passion. Sales sejati berbicara layaknya seseorang yang sedang menceritakan ide hebat yang terdengar begitu menarik. Terdapat sebuah passion dalam pembicaraan tersebut sehingga orang yang mendengar pun akan mulai merasa setuju, menggandrungi, dan lalu ingin membeli ide tersebut.
Itulah apa yang dimaksud dengan seni seorang sales sejati. Hal tersebut bukan mengenai sebuah pertempuran yang dilakukan di depan calon pembeli untuk memperjuangkan produk terjual. Seorang sales sejati akan memikirkan hal-hal berikut ketika mulai menjual:
1.Produk saya akan terjual.
2.Menolak produk saya bukanlah pilihan.
3.Jika calon pembeli menolak, saya tidak akan pergi begitu saja, saya bahkan tidak tahu apa itu penolakan.
4.Saya akan mendapatkan “ya”.
Sales biasa akan berusaha menjual ke banyak orang dengan hanya sekedar menjual. Mereka tidak melihat setiap orang sebagai calon pembeli yang potensial sehingga proses menjual pun tidak mengenai semua orang. Seorang sales sejati menjual kepada setiap orang yang ditemuinya. Mereka melihat bahwa setiap orang adalah target perburuan dan setiap orang adalah peluang. Kamu mungkin tidak akan memenangkan semua target, namun paling tidak dengan begitu kamu akan membuat peluang produk terjual semakin besar.
Sumber : Laruno.com

No comments:

Post a Comment