Contoh Inspirasi - Tips Motivasi,Inspirasi,dan Pengembangan Diri

Tips Inspirasi Kehidupan Sehari - hari

Tuesday, December 09, 2014

Menonton Film ‘Frozen’ Dapat Membantu Bisnis Anda




Bagaimana mungkin? Anda tahu bahwa ‘Frozen’ bukanlah film yang memuat unsur-unsur bisnis sedikitpun. Film tersebut justru menceritakan kisah yang memang cocok untuk ditonton anak-anak hingga remaja. Namun, hal menarik justru terjadi ketika anda sebagai pelaku bisnis menonton film ini berkali-kali.
Lagu yang menjadi andalan film tersebut yaitu “Let it Go” menempel dalam pikiran anda dan akan terus-menerus menempel hingga mungkin suatu saat anda akan secara tidak sadar bersenandung ria dengan “Let It Go”. Lalu, berpikir lah mengenai bisnis anda. Perhatikan benar apa makna frasa “Let It Go” dalam Bahasa Indonesia. Perlahan anda akan menyadari bagaimana arti dari frozen dan let it go dapat melelehkan segala halangan yang anda temui dalam membangun sebuah kesuksesan dengan berbisnis.
Berikut adalah 5 pelajaran yang dapat anda petik dari sebuah ungkapan “biarkan lah” yang dapat menolong bisnis anda:
1.Biarkan lah karyawan anda melakukan sesuatu
Sebagai pimpinan anda merasa bahwa segala hal penting wajib untuk anda ketahui dan anda selesaikan sendiri. Terkadang hal tersebut tidak lah baik untuk anda dan pertumbuhan bisnis anda karena dengan hanya selalu mengandalkan kemampuan diri, anda tidak dapat meilihat potensi baik dalam diri karyawan anda. Agar sukses menumbuhkan perusahaan anda dengan baik, biarkan lah karyawan anda melakukan sesuatu untuk perusahaan anda. Biarkan lah mereka memiliki tanggung jawab dan terlibat dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang penting.
2.Jangan “Membeku” dengan Pihak Pemasok
Anda tentu sangat menghargai pemasok barang yang memiliki kualitas kerja yang baik. Namun, hal tersebut terkadang membuat anda buta dan akhirnya “membeku”. Situasi tersebut adalah ketika anda berhasil memiliki hubungan yang baik dengan satu pemasok dalam jangka waktu yang lama namun tidak dapat melihat kesempatan kerjasama dengan pemasok barang yang lain yang mungkin lebih baik. Pemasok barang adalah cabang perpanjangan bisnis anda. Jika terjadi perubahan pada pihak pemasok, maka perusahaan anda juga akan mengalami perubahaan.
Baik dari sisi produksi, kebutuhan, dan segala hal krusial lainnya. Jika perusahaan anda sudah tidak memiliki kecocokan dengan suatu pemasok, maka biarkan lah pemasok lain untuk bekerjasama dengan perusahaan anda.
3.Klien yang membawa keuntungan mungkin tidak tampan seperti pangeran
Sebagaimana yang kita pelajari dari film ‘Frozen’, pangeran palsu bukanlah pemenang yang sebenarnya. Ia hanya membangun citra sebagai pemenang. Anda mungkin menemukan hal sama terjadi dalam bisnis anda. Jika anda memiliki karyawan yang nampak memiliki potensi namun kiprahnya tidak terbukti nyata di perusahaan anda, maka biarkan lah karyawan anda tersebut keluar dari perusahaan anda. Ingat, bukan berarti dia berbohong, namun potensi nya yang baik tersebut mungkin memang bukan potensi yang perusahaan anda butuhkan.
4.Biarkan lah ide-ide mengalir ke dalam bisnis anda
Semua ide layak untuk dipertimbangkan dan dijelajahi lebih dalam lagi. Biarkan lah karyawan anda mengalirkan ide-ide yang dimiliki. Bisnis anda butuh banyak ide untuk sukses dan untuk membangun banyak kontribusi produktif dalam menyusun langkah-langkah cerah ke depan.
5.Melakukan bisnis terkadang seperti mencacah bongkah-bongkah es
Bisnis harus selalu di lakukan setiap hari walau kadang melelahkan. Tidak ada bisnis yang selesai setiap harinya, anda harus terus menjalankan bisnis anda tersebut layaknya mencacah bongkahan es yang menumpuk. Anda perlu mencacah es tersebut untuk membuat sebuah jalan bagi anda agar bisa melaju kedepan. Begitu juga dengan bisnis anda yang harus dikerjakan setiap waktunya agar tumbuh dengan baik.
Sumber : laruno.com

No comments:

Post a Comment