Contoh Inspirasi - Tips Motivasi,Inspirasi,dan Pengembangan Diri

Tips Inspirasi Kehidupan Sehari - hari

Tuesday, December 09, 2014

Alasan Penting Kamu Harus Keluar dari Zona Nyaman



Pada dasarnya, semua orang tentu ingin bekerja di comfort zone mereka. Kerja di perusahaan yang diimpikan dengan pekerjaan yang dicintai pula, namun tidak selamanya manusia harus berada di fase dan kondisi yang sama. Meninggalkan pekerjaan yang telah lama digeluti memang hal yang menakutkan namun juga membahagiakan. Mengapa membahagiakan? Ya, karena adanya kesempatan untuk melakukan perubahan. Ada kesempatan untuk mencoba dan mempelajari hal baru dan tentu saja kesempatan dimana seseorang bisa tumbuh dan berkembang lebih jauh lagi.
Kamu yang muda dan berpikiran kedepan harus selalu keluar dari zona nyamanmu. Jangan pernah ragu untuk menantang masa depan jika kamu benar-benar ingin menjadi manusia yang bernilai. Lalu, bagaimana caranya? Inilah trik untuk sukses keluar dari zona nyamanmu!
1.Kenali kekuatan dan kelemahanmu
Untuk berhasil berjalan keluar dari zona nyamanmu, pertama kamu harus tahu benar hal yang membuat nyaman dan kebalikannya. Jadikan hal yang membuatmu tidak nyaman menjadi tujuanmu selanjtnya. Jika kamu tidak nyaman bertemu dengan orang baru, maka lawanlah sifatmu tersebut dengan belajar untuk merasa selalu siap bertemu dan berkenalan dengan orang baru.
2.Cari kesempatan untuk tingkatkan kemampuan
Sekarang, lakukanlah aksi nyata untuk membuat kelemahanmu tersebut menjadi salah satu kekuatan yang ada dalam dirimu. Jika kamu mungkin orang yang anti sosial maka sebaiknya kamu sering ikuti kelas publc speaking. Untuk membuat kelemahan menjadi kekuatan, maka kamu harus tinggalkan zona nyaman. Jangan hanya tinggal diam di dalam lingkup nyamanmu karena justru membuat kelemahanmu menjadi semakin lemah.
3.Capai tujuan
Pasang tujuanmu di pikiranmu. Jangan sampai tujuan ini lepas begitu saja dari pikiran kamu. Untuk berhasil keluar dari zona nyaman, kamu harus bekerja keras dan tujuan ini lah yang akan memotivasi dirimu. Jangan terintimidasi dengan beban pekerjaan terlebih dahulu sebelum kamu mencoba sekuat tenaga. Inilah yang menentukan nilai diri kamu dalam melawan kelemahan sendiri.
4.Miliki sistem yang mendukung
Keluarga mungkin bisa menjadi salah satu pihak yang paling baik dalam memberikan dukungan. Dukungan yang bijaksana harus kamu dapatkan dalam situasi ini. Keluarga bisa memberikan arahan dan nasihat mengenai apa yang harus dan tidak kamu lakukan. Miliki orang-orang terdekat yang dapat dipercaya sebagai teman konsultasimu dalam membuat sebuah keputusan.
Perubahan selalu dibutuhkan setiap orang untuk jadi lebih baik lagi. Jangan hanya selalu ada dan berperan di tempat yang sama. Ingatlah bahwa manusia tidak pernah terlambat untuk belajar. Jadi cari sesuatu yang baru dan kuasailah. Lihat artikel berikut untuk belajar  keluar dari comfort zone dan jadi sukses di masa depan. 
Sumber : laruno.com

No comments:

Post a Comment