Contoh Inspirasi - Tips Motivasi,Inspirasi,dan Pengembangan Diri

Tips Inspirasi Kehidupan Sehari - hari

Friday, December 12, 2014

Cara Ciptakan Strategi Digital Marketing yang Efektif


Gambar Digital Marketing

Strategi yang tidak efektif bisa membuat digital marketing gagal untuk sukses. 51% dari pelaku bisnis di dunia digital marketing mengakui bahwa strategi adalah hal krusial yang dapat membuat mereka gagal jika tidak dipikirkan secara benar-benar. Faktor lainnya yang dapat menyebabkan para pelaku digital marketing gagal dalam bisnisnya adalah keterbatasan budget, miskinnya pengalaman yang dimiliki, analisis yang tidak efektif, dan ketidakmampuan dalam mendapatkan untung.

Merencanakan strategi digital marketing sangatlah penting agar bisnismu dapat bersaing di kalangan atas. Kemampuan sebuah bisnis untuk berkembang tergantung dari bagaimana kemampuan adaptasi dari bisnis tersebut terhadap digital media. Dari jaringan sosial hingga smartphone dan tablet, peralatan digital membuat semua orang mungkin untuk berinteraksi dalam skala global.

Namun, kebanyakan bisnis melihat semua digital marketing sebagai hal yang sama. Hasilnya, bisnis tersebut sulit menentukan darimana seharusnya mereka memulai. Salah satu kesalahan terbesar adalah ketika sebuah bisnis memilih untuk menggunakan semua channel di sosial media untuk menjalankan kampanye marketing mereka. Antara YouTube, Twitter, Facebook, dan sosial media lainnya memang sulit untuk dipilih hanya salah satu. Lebih parah lagi, banyak perusahaan yang juga tidak memiliki orang atau tim yang tepat untuk mengurus setiap sosial media yang dimiliki. Padahal jika strategi benar dilakukan, digital marketing dapat memperluas pergerakan marketingmu secara signifikan dan bahkan dapat menghemat waktu dan uang.

Tanpa strategi yang benar, kamu hanya menyia-nyiakan sumber dan tenaga yang dimiliki. Kuncinya adalah dengan mulai membangun pengertian pelanggan, mengidentifikasi goal yang ingin dicapai, lalu memilih strategi digital marketing yang akan membantu kamu untuk meraih target ataupun tujuan akhir bisnimu. Contohnya, apakah bisnismu sedang berencana untuk mendapatkan pelanggan baru? Apa bisnismu berencana untuk lebih dekat dengan pelanggan yang sudah ada? Apakah bisnismu memiliki produk atau jasa baru untuk diluncurkan?

Tanpa mengidentifikasi strategi yang solid, kamu tidak akan tahu apakah digital marketing yang kamu gunakan membantu atau tidak dalam meraih tujuanmu. Dengan hanya cukup menggunakan sosial media terbaru saja, marketing bisnismu belum tentu akan sukses. Sukses dalam digital marketing dapat kamu lakukan dengan strategi dibawah ini:

1.Mengidentifikasi target pemasaran
2.Mengembangkan tujuan bisnismu
3.Membuat dan mengimplementasikan sebuah strategi demi tercapainya tujuan bisnismu.
4.Memonitor strategi yang telah kamu pilih untuk dilakukan 

Kebanyakan bisnis diprediksi akan menggunakan digital marketing sebagai alat utama dalam memasarkan produk mereka. Maka dari itu mulailah saat ini juga, jangan sia-siakan waktu yang kamu miliki sekarang! Lihat pertimbangan penting apa saja yang harus kamu pikirkan ketika menjalankan bisnis digital.

Sumber : laruno.com

No comments:

Post a Comment