Contoh Inspirasi - Tips Motivasi,Inspirasi,dan Pengembangan Diri

Tips Inspirasi Kehidupan Sehari - hari

Wednesday, December 10, 2014

6 Kesalahan Dalam Sosial Media Yang Sering Dilakukan

sosial-media-amarhamdani

Sosial media kini telah berubah menjadi media yang sangat ampuh yang digunakan untuk promosi dan beriklan. Dengan jumlah pengguna jutaan diseluruh dunia, maka tidak heran jika banyak toko online menggunakannya sebagai media promosi. Meski begitu, banyak orang melakukan beberapa kesalahan dalam sosial media yang bisa berdampak pada minimnya jumlah follower atau klik.
Ingin jumlah follower Twittermu lebih banyak? Facebook dan Instagram juga? Mari kita bahas satu per satu.

1. Bagaimana membuat struktur Tweet untuk mengoptimalkan klik?
Jika kamu hanya menaruh tracking link di akhir Tweet mungkin itu adalah kesalahan besar. Yang perlu dingat adalah Twitter hanya memberikan space 140 karakter untuk sekali Tweet. Hot spot terbaik untuk mendapatkan klik adalah 25% seperti yang ditunjukan gambar warna pink dibawah ini.

2. Jenis filter mana yang harus digunakan di Instagram?
Memilih filter yang tepat sebenarnya lebih penting dari apa yang kamu pikirkan. Seperti contoh dibawah ini, foto desaturated, atau foto dengan nada kalem, sebenarnya lebih sering daripada saturated. Juga, foto desaturated, cenderung terlibat lebih sering daripada saturated tinggi.

3. Apakah warna-warna hangat lebih baik untuk foto?
Meskipun kamu mungkin merasa bahwa foto dengan warna-warna hangat dan fuzzy terlihat lebih baik, sebenarnya itu tidaklah sepenuhnya benar. Menurut Dan, warna dingin cenderung untuk dibagikan lebih sering daripada yang lebih hangat. Juga, semakin sedikit luminant, akan semakin baik.

4. Bagaimana membuat CTA untuk sosial media?
Menurut Dan, meminta orang apa yang kamu ingin mereka lakukan (secara bijaksana) akan membantu kamu melihat sebuah lonjakan. Termasuk kata-kata “like, comment, share” akan memberikan kamu lebih banyak shares. Memberitahu orang apa yang ingin kamu lakukan, menggunakan kata-kata yang paling retweetable untuk lebih banyak keuntungan. Kamu dapat melihat seberapa efektif meminta audiensmu untuk retweet dengan cara yang benar dapat memberikan dampak postif. Dan penggunaan kata “tolong retweet” meningkatkan 4x retweet sebenarnya

5. Bicara dengan audiensmu secara langsung
Membangun komunikasi/percakapan dengan audiensmu secara langsung lewat sosial media adalah cara yang baik untuk lebih dekat dengan mereka. Kata yang paling penting untuk dimasukan adalah kata “kamu” dan cobalah lemparkan beberapa pertanyaan ke audiensmu. ”Konten adalah raja, bukan percakapan. Jadi, apakah kamu menambah konversi atau hanya cukup memiliki percakapan?”

6. Kapan waktu yang tepat untuk posting di sosial media?
Dengan begitu banyak pekerjaan dalam seminggu waktu kerja, terkadang kita tidak memperdulikan sosial media sama sekali. Tapi, memperluas postingan sosial dan interaksi untuk akhir pekan adalah cara yang bagus untuk bereksperimen dengan waktu contra-competitive

Sumber : jejualan.com

No comments:

Post a Comment